diposkan pada : 22-12-2021 17:21:00

Dilihat : kali

Stroberi adalah buah yang memiliki rasa manis cenderung asam. Selain enak, stroberi memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan Bunda selama berpuasa. 

Ingin tahu apa saja manfaat mengonsumsi stroberi?

Simak ini yuk Bunda!

Kandungan Nutrisi Buah Stroberi

Stroberi adalah makanan rendah glikemik dan rendah lemak. Rasanya yang cenderung asam dan manis membuat buah ini digemari banyak orang. Rasa segar pada buah ini cocok dijadikan sebagai hidangan cuci mulut saat berbuka puasa.

Selain enak, dalam satu cangkir buah stroberi mengandung banyak manfaat dan rendah kalori. Dalam 100 gram stroberi mengandung 91% air dan menyumbang 91 kalori dengan nutrisi:

  • Serat 2 gram
  • Gula 4,89 gram
  • Lemak 0,3 gram
  • Protein 0,67 gram
  • Karbohidrat 7,68 gram
  • Vitamin (C, B9, B6, K, dan E)
  • Mineral (magnesium, kalsium, fosfor, zat besi, dan copper)

Manfaat Stroberi Bagi Ibu Menyusui yang Berpuasa

1. Pencegahan kanker

Kanker adalah penyakit yang ditandai dengan pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali. Pembentukan dan perkembangan kanker berkaitan dengan stres oksidatif dan peradangan kronis. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa buah stroberi dapat membantu mencegah beberapa jenis kanker. Stroberi mengandung asam ellagic dan ellagitannin, yang telah terbukti dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker.

2. Menghidrasi tubuh

Buah stroberi kaya akan kandungan air. Mengonsumsi buah stroberi menjadi pilihan yang baik untuk meningkatkan dan menjaga kadar air dalam tubuh selama berpuasa. Secangkir buah stroberi dapat membantu menjaga kadar air dalam tubuh Anda. Ini karena 91% kandungan stroberi adalah air. Bunda bisa konsumsi buah saat sahur dan berbuka puasa.

3. Menjaga tekanan darah

Stroberi dapat memperlambat pencernaan glukosa dan mengurangi menjaga kadar gula darah. Dengan demikian, buah stroberi sangat berguna untuk mencegah sindrom metabolik dan diabetes tipe 2.

4. Kesehatan jantung

Penyakit jantung adalah penyebab kematian paling umum di seluruh dunia. Menurut penelitian Basu (2010) menunjukkan bahwa stroberi terbukti dapat meningkatkan kesehatan jantung. Ini karena stroberi kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL). 

5. Mencegah osteoporosis

Buah stroberi mengandung kalsium yang dibutuhkan untuk pembentukan dan memelihara kesehatan tulang dan gigi. Sebuah penelitian kecil menunjukkan bahwa stroberi efektif melindungi kesehatan tulang dan sendi. Bagi penderita osteoarthritis dan nyeri lutut, stroberi dapat membantu mengurangi nyeri dan bengkak serta meningkatkan kualitas hidup. 

jual obat Pelancar ASI dengan Cepat di Gunung Kidul

Posting by Admin

jual obat Pelancar ASI dengan Cepat di Gunung Kidul Bentuk Puting Berpengaruh Terhadap Kelancaran ASI Bunda Loh! Pada saat menyusui, Bunda sering khawatir kepada bentuk puting yang tidak seperti umumnya.  “Nanti ASI saya banyak tidak ya?” atau  “Kira-kira anak saya sulit menyusu tidak ya?’ Semua pertanyaan itu bisa jadi selalu terbayang dalam pikiran Bunda. Daripada merasa khawatir berlebihan, sebaiknya Bunda mencari tahu mengenai bentuk puting d



30 Kali